«

»

8 Kebiasaan Orang Sukses yang patut anda tiru

Anda ingin sukses ?? Lakukan ini ! … 8 Kebiasaan orang sukses yang patut anda tiru

Kebiasaan orang sukses1Hidup sukses adalah impian semua orang . Walaupun pengertian sukses dapat berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya, namun dapat diambil garis besarnya bahwa sukses ialah mendapat kebaikan dan kenikmatan dunia, seperti memiliki kebebasan financial, mobil, rumah, deposito, pasangan hidup yang cantik/tampan, usaha yang selalu profit dan lain sebagainya. Yah setidaknya demikianlah banyak orang menganggapnya. Kalo menurut saya sih sukses itu bahagia dunia dan akherat, mendapat kebaikan dunia dan akherat.
Kesempatan untuk mendapatkan kesuksesan pun sama. Ia akan selalu datang, namun beberapa tidak menggunakannya dengan baik, sampai akhirnya mereka hanya menjadi penonton saat orang lain bisa sukses.

Tidak ada kata terlambat untuk mengejar kesuksesan dan impian. Anda dapat memulainya dengan mengikuti kebiasaan orang-orang sukses ini. Apa saja? Berikut saya sampaikan kepada anda.
  1. Orang sukses selalu membuat target dan bekerja keras untuk mencapainya.

Dalam membuat target ini, harusnya spesifik dan realistis. Target anda buat secara global boleh saja, namun anda juga harus memikirkan bagaimana teknis untuk mencapainya, dan juga tentukan tenggat waktu / deadlinenya bagi pencapaiannya. Hal ini penting sebagai pedoman anda mengevaluasi setiap langkah yang telah dibuat.
Contoh : Jika anda sebagai tenaga pemasar mobil, anda harus tentukan target secara detail, rasional dan punya tenggat waktu. Pada masa awal, mungkin anda dapat targetkan penjualan 10 unit per bulan. Setelah tercapai, maka naikkan target anda. Evaluasi jika target anda tidak tercapai dan buat langkah-langkah lainnya guna pencapaian target.
  1. Orang sukses berani mengambil tindakan tegas dan segera

Coba perhatikan deh, banyak sekali orang pintar di sekeliling kita. Secara akademis dan teori mereka pintar sekali. Namun ternyata tidak semua orang pintar itu berani untuk bertindak. Mayoritas mereka hanyalah jago teori dan kurang bertindak. Yah karena memori bawah sadarnya dipenuhi banyak teori ini itu, menjadikan mereka banyak berfikir dan berfikir, menganalisa segala sesuatunya, sampai mereka lupa melakukan tindakan. Ambil tindakan segera, tentukan pilihan. Jika gagal, ya coba lagi.
Lihat saja Bill Gates. Sekolah saja Dropp Out, namun dia berani mengambil tindakan dan focus pada pengembangan software. Dan sekarang … nyam nyam deh
  1. Produktif, bukan sibuk

Jika anda sering melihat kawan anda selalu sibuk, namun tidak ada perubahan apapun dalam hidupnya. Jangan dicontoh lah. Itu namanya menyibukkan diri. Berangkat dari rumah pagi sekali, dan tiba kembali di rumah saat malam hari, namun tidak ada perubahan dalam hidupnya.
Nah sekarang bagaimana mengubah kesibukan menjadi produktif. Lakukan review target anda, buat prioritas hal yang dilakukan. Tidak lupa luangkan waktu untuk beristirahat dan refreshing dengan keluarga.
  1. Tidak perlu membuat segala hal menjadi sempurna.

Membuat segalanya sempurna memang menjadi tujuan dalam mancapai target yang sudah ditetapkan. Namun kesempurnaan ini juga membuat orang berkutat dan menghabiskan banyak waktu, hingga menunda dan melupakan hal lain yang harus dilakukan. Seorang perfeksionis selalu ragu dan lamban untuk memulai dan menyelesaikan pekerjaan, karena mereka selalu berfikir dengan matang dan penuh teori. Tidak perlu menjadi perfeksionis dan sempurna, yang anda perlukan hanya memulai dan melangkah. “Sempurna” hanya milik Tuhan dan Andra the Backbone…hehe
  1. Tampilkan sesuatu menjadi lebih sederhana

Di era globalisasi dengan kecepatan informasi, memunculkan banyak inovasi tiada henti. Semakin kesini semakin kompleks dan rumit. Orang yang saat ini telah sukses selalu berusaha membuat segala sesuatunya tampak sederhana, mudah dicerna dan dipahami.
Lihatlah aplikasi Google. Sebagai situs mesin pencari nomor satu di dunia, ia hanya menampilkan logo dan kotak pencariannya. Sederhana namun diakses milyaran orang di dunia.
  1. Fokus pada langkah kecil, lalu kembangkan

Banyak orang selalu memiliki cita-cita dan mimpi besar. Berteori dan selalu berbicara dalam angka besar. Bicaranya bisnis bonafid dan milyaran, padahal makan siang masih gado-gado di bawah jembatan penyeberangan, minta dibayarin pula. Namun tengoklah berapa banyak orang yang mampu merealisasikannya. Atau pertanyaannya saya sederhanakan lagi, berapa banyak orang yang bisa dan berani memulai??
Mulailah melakukan hal kecil, tapi melangkahlah terus. Jangan berhenti saat anda gagal. Langkah kecil dan berhasil lebih indah daripada tidak melangkah sama sekali. Kecil dulu baru besar.
Coba lihat pengusaha sukses alm Bob Sadino. Awalnya hanya berjualan telur ayam berkeliling komplek, Namun sekarang telah memiliki supermarket Kem chicks yang tersebar dimana-mana.
  1. Berkumpul dan bergaul dengan orang yang benar

Pernah anda dengar mengenai pernyataan “dengan siapa anda bergaul, menentukan apa jadinya anda ke depan”. Ungkapan ini sangat tepat. Mungkin anda tidak terlalu sadar dan terlena dengan pergaulan anda saat ini. Review bagaimana dan dengan siapa anda bergaul. Berkumpul dengan orang sukses, atau berkumpul dalam komunitas pengusaha walaupun masih pengusaha kelas teri, akan memberikan energy positif dan rasa optimis.
  1. Berbagi dan berbagi

Telah banyak pemuka agama, apapun itu agamanya, menganjurkan kita untuk berbagi. Dalam agama yang saya anut, 2,5% dari harta yang didapat wajib dizakatkan pada yang membutuhkan. Terlihat sepele, namun mengandung makna yang dalam. Begitu pula dengan ilmu yang kita miliki. Bagilah pengetahuan, teori dan ilmu yang kita miliki, niscaya akan jauh menambah ilmu dan wawasan kita. Bagikan apapun yang anda miliki, semakin terbuka lah pada dunia luar, jadikan diri anda bermanfaat bagi orang lain. Termasuk tulisan ini, bagikan dan share kepada kawan-kawan anda. Siapa tahu ada yang tergugah dan bersemangat kembali mencapai impiannya. Anda juga yang dapat pahala kan?
Kebiasaan orang-orang sukses tersebut sungguh sangat luar biasa. Mengapa? Karena mereka telah membuktikannya. Sekarang, coba review kembali bagaimana agar anda dapat meraih sukses dan impian anda. Mungkin dapat dimulai dengan berbagi. Bagikan dan share tulisan ini kepada teman-teman anda. Insyaallah anda akan mendapat berkah dan manfaat. Amiin

 

Artikel Terkait:

  • 8kebiasaan baik untuk mencapai cita cita
  • kebiasaan orang sukses asuransi
Be Sociable, Share!